Deklarasi YRFI Bali bersama-sama Memperingati Hari Pahlawan

Setelah diresmikan berdasarkan musyawarah nasional (munas) pada April lalu, kini Yamaha Rider Club (YRC) berganti nama menjadi Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI). Kali ini, memanfaatkan momen Hari Pahlawan, YRFI Provinsi Bali melakukan deklarasi masa transisi tersebut dengan mengundang seluruh club Yamaha di Bali.
Tak hanya itu, turut hadir pula club di luar YRFI, bahkan club yang berasal dari luar pulau pun ikut ambil bagian dalam hari deklarasi YRFI Provinsi Bali. Menurut Ketua YRFI Provinsi Bali, Ario Rusianingrat, ada sebanyak 28 club yang bernaung dalam YRFI Provinsi Bali. Club tersebut terbagi dalam 4 wilayah. Antara lain, Jembrana, Badung, Tabanan (Jembatan), Denpasar, dan Singaraja.
“Serangkaian kegiatan dalam deklarasi ini dimulai sejak pagi. Ada kegiatan pembersihan mangrove, dan bakti sosial ke panti asuhan,” ujarnya kepada redaksi Soulmate, Minggu (10/11) malam kemarin. Yang menarik, demi mengkampanyekan safety riding, YRFI Provinsi Bali turut pula memasang alat peraga di beberapa jalan utama di kota Denpasar.

yrfi bali

“Pemasangan alat peraga safety riding ini menjadi yang pertama kali dilakukan komunitas motor. Kami memposisikan alat peraga ini di jalan yang padat kendaraan yaitu di simpang Dewi Sri, dan perempatan Duta Plaza,” ungkapnya. Alat peraga safety riding tersebut berupa patung menekin dengan perangkat berkendara lengkap, seperti jaket, helm, sarung tangan, dan lainnya yang mendukung keselamatan berkendara sepeda motor.
Terkait dengan Hari Pahlawan, Ario mengakui sengaja memanfaatkan momen ini dengan menggandeng para prajurit TNI AD Raider 741 Tuban, Kuta. Tujuannya, kata dia, untuk menunjukkan bahwa para bikers (pengendara sepeda motor) bisa bersinergi dengan prajurit TNI. “Tempat militer terkenal angker, sangar, dan membuat segan. Dengan ini kami menunjukkan bahwa para prajurit militer juga bisa bekerjasama dengan para bikers,” terangnya.
Disamping itu, di Hari Pahlawan YRFI Provinsi Bali juga ingin meneladani semangat dan pengorbanan para pahlawan di masa lalu. Salah satu cara dengan tak berhenti mengkampanyekan safety riding. “Keselamatan berkendara menjadi hal mutlak dilakukan. Kami mengkampanyekannya bersama-sama menunjukkan semangat kebersamaan dan persaudaraan. Ini bentuk perjuangan yang bisa dilakukan sesuai jalur kami,” pungkasnya. (rab)
Adapun personel Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Jembrana yang hadir di acara tersebut antara lain Bro Bujangga CJ001 + 001B, Yoga CJ 005, Ary Ceper CJ 006, Aqin CJ 012, Adis CJ 018 dan Wiwit CJ 019.

sumber : http://balisoulmate.com

0 komentar

Posting Komentar